Home / News / Nasional / Pernah Lakban Sepatu, Kesederhanaan Anak Orang Terkaya di RI

Pernah Lakban Sepatu, Kesederhanaan Anak Orang Terkaya di RI


Pernah Lakban Sepatu, Kesederhanaan Anak Orang Terkaya di RI

 

Menjadi anak dari orang terkaya di Indonesia tak membuat Armand Wahyudi Hartono tampil glamor dan sombong. Ayahnya, Budi Hartono adalah salah satu orang terkaya di Indonesia yang masih betah nangkring bersama saudaranya Michael Hartono, pemilik Grup Djarum.

Bahkan Budi dan Michael sama-sama masuk dalam daftar 100 orang terkaya dunia. Budi duduk di peringkat ke-54 dan Michael di posisi ke-56.

Kekayaan kakak beradik ini jika digabung ditaksir tidak kurang dari Rp520,8 triliun. Menjadi putra bungsu Budi Hartono, membuat Armand Wahyudi Hartono malah memilih untuk hidup hemat, sederhana, dan cukup.

Padahal Armand memiliki kekayaan lebih dari Rp113 triliun berdasar catatan Forbes tahun 2015. Saat ini, tentu pundi kekayaannya sudah bertambah banyak.

Sehari-hari Armand juga tidak boros dalam menggunakan uang dan fasilitas yang ia miliki.

"Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan," kata Armand.

Menurut Armand, boros tak ada manfaatnya. Justru agar bisa sukses dan kaya, Armand lebih suka menghabiskan uangnya untuk menabung dan investasi. Salah satu prinsip Armand adalah SRI (Simpanan, Riset, dan Investasi).

Armand mengaku sangat menjunjung tinggi menabung atau menyimpan uang sebelum berinvestasi.

"Kita harus punya simpanan, tabungan. Tabung dulu saja sembari melakukan riset kira-kira investasi apa yang aman dan menguntungkan. Setelah itu baru coba investasi," lanjutnya.

Saat bekerja di kantor pun Armand tidak menjaga gengsinya. Meski berada di posisi tinggi, Armand tidak ragu untuk tetap makan di kantin. Armand sendiri masih memegang teguh filosofi Jawa karena dia besar di lingkungan orang-orang Jawa.

"Wong Jowo itu ngerti namanya cukup. Kita tidak perlu menunjukkan kalau usaha (bank) milik kita besar.”

“Cukup tunjukkan kalau kita bisa menjadi institusi yang sehat dan terpercaya," pungkasnya.

Kisah lain yang cukup menarik adalah Armand tak malu memakai sepatu yang sudah jebol, meski ia bisa dengan mudah membeli sepatu baru.

Hal itu terlihat dari unggahan Armand di Instagram-nya, @armandhartono. Pada 21 Desember 2019 lalu, Armand mengunggah foto sepatunya yang mendadak rusak saat ia sedang melakukan perjalanan.

Sepatu berwarna cokelat itu memang tampak jebol di bagian depan. Untuk mengakali hal itu, Armand membalut bagian yang jebol dengan lakban warna hitam.


Sumber : Vivanews.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Kisah Pilu Fikri, Santri "Peramal" Prabowo Jadi Menteri

access_time 29 Oktober 2019 21:48:25 folder_open 245

Gambar Pedesaan atau Gajah yang Pertama Kali Dilihat?

access_time 29 Oktober 2019 21:29:45 folder_open 232

Sejarah Panjang Tupperware, Wadah Favorit Emak-Emak

access_time 29 Oktober 2019 12:24:58 folder_open 226




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Wahana, Jasa Ekspedisi Termurah Segalaksi

    Wahana Express melayani kiriman paket dan dokumen dengan tarif murah. Temukan agen terdekat kami di kota Anda

  2. Belum ada komentar

menu
menu