Home / News / Internasional / Dikenal Jago Tembak, Inilah Sosok Pria yang Melakukan Penembakan Brutal di Thailand

Dikenal Jago Tembak, Inilah Sosok Pria yang Melakukan Penembakan Brutal di Thailand


Dikenal Jago Tembak, Inilah Sosok Pria yang Melakukan Penembakan Brutal di Thailand

Keramaian di Mal Terminal 21 Nakhon Ratchasima, Thailand seketika buyar saat seorang pria misterius menembakkan senjata apinya secara membabi buta. Belakangan, terungkap bahwa pelaku penembakan merupakan seorang anggota militer Thailand berpangkat Sersan Mayor bernama Jackraphanth Thomma.

Dilansir dari CNNIndonesia.com (10/02/2020), aksi ‘koboy’ prajurit militer berusia 32 tahun itu telah menewaskan 29 orang. Diketahui pula, Jackraphanth bukanlah tentara sembarangan di kesatuan militer negeri Gajah Putih. Sebagai seorang prajurit, ia dikenal memiliki kemampuan menembak di atas rata-rata.

Tak heran jika otoritas keamanan Thailand seperti militer dan kepolisian sangat berhati-hati saat menghadapi Jackraphanth di lapangan. Hal serupa juga dibenarkan oleh Kepala Penegakan Hukum Kepolisian Thailand, Mayor Jenderal Jirapob Puridet. “Dia (Thomma) adalah penembak yang sangat ahli di mana ia sendiri sudah memenangkan berbagai kompetisi menembak,” ucapnya yang dikutip dari Dunia.tempo.co (09/02/2020).

Saat peristiwa nahas itu terjadi, perbelanjaan Korat Terminal 21, Provinsi Racht Rachasima, Thailand utara tengah dipadati oleh mereka yang berkunjung ke sana. Lalu lalang manusia inilah yang menjadi sasaran empuk bagi Jackraphanth. Dilansir dari Kompas.com (09/02/2020), ia sempat menembak mati dua komandannya di markas militer Surathampithak sebelum berpindah ke Mal Terminal 21 Nakhon Ratchasima.

Seusai memberondong atasannya, Jackraphanth diketahui juga mencuri perlengkapan militer untuk mendukung aksi penembakannya di tempat lain, seperti senapan serbu Heckler & Koch (HK) 33, amunisi, dan jip militer  Humvee. Bahkan, dirinya juga dikabarkan menggunakan senapan serbu M60 untuk menghabisi targetnya. Atas aksinya tersebut, 29 orang meninggal dunia dan 40 lainnya mengalami luka-luka.

Latar belakang dari aksi penembakan yang dilakukan oleh Jackraphanth pun sempat diselidiki oleh pihak berwenang Thailand. Dugaan pun muncul bahwa tindakan brutal tersebut dipicu oleh masalah pribadi berupa sengketa tanah yang melibatkan Jackraphanth dan petinggi pangkalan militer Surathampithak, Kolonel Anantharot Krasae.

Krasae sendiri telah dihabisi oleh Jackraphanth di markas militernya sebelum berpindah lokasi ke Mal Terminal 21 Nakhon Ratchasima. Dalam sebuah unggahan Facebooknya, Jakrapanth sempat mengungkapkan kekesalannya. “Pelaku didorong kekesalan atas sengketa tanah di mana ia merasa dicurangi,” ucap Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha.

 

Sumber : Boombastis.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 315

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 148

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 105




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted J&T Express Arjawinangun, Gratis Jemput Paket DiTempat

    J&T Express, Gratis Jemput Paket DiTempat, melayani kiriman paket dan dokumen. Temukan DP terdekat kami dikota

  2. Belum ada komentar

menu
menu