Home / News / Internasional / Melihat Akurnya Palestina dan Israel Cegah Corona

Melihat Akurnya Palestina dan Israel Cegah Corona


Melihat Akurnya Palestina dan Israel Cegah Corona

Virus corona yang dinyatakan menjadi pandemi global oleh WHO, kini membuat banyak negara di dunia melakukan serangkaian antisipasi demi mencegah tersebarnya wabah tersebut di wilayahnya. Tak terkecuali Israel dan Palestina, kedua negara yang sebelumnya terlibat konflik itu untuk sementara menghentikan tensi konfliknya.

Masing-masing pihak dengan kebijakan yang ada, berusaha semampunya agar virus corona tidak menyebar di wilayah negara masing-masing. Mulai dari menutup perbatasan, hingga kedua otoritas berwenang Israel dan Palestina melakukan kerjasama. Sejenak melupakan tensi panas dan konflik yang kerap terjadi selama ini.

Kedua negara kompak menutup akses demi mencegah tersebarnya virus corona
Baik Israel maupun Palestina, kedua belah pihak sepakat untuk menutup akses ke lokasi-lokasi yang selama ini kerap dikunjungi oleh banyak orang. Salah satunya adalah gerbang masuk ke Kota Betlehem yang di dalamnya memiliki Gereja Betlehem. Penutupan lokasi yang dibangun di tempat kelahiran Yesus tersebut diperkirakan sampai 20 Maret 2020.

di lapangan, kedua negara berbagi tugas dalam membatasi akses tersebut. Diketahui, pemerintah Israel telah menutup jalan yang menuju ke Betlehem. Sementara itu, otoritas Palestina mengunci Gereja Betlehem selama dua minggu. Tak hanya itu, kedua negara juga menolak wisatawan asing yang untuk masuk ke kota masing-masing.

Membatalkan acara-acara penting selama masa darurat virus corona
Mewabahnya virus corona juga membuat pemerintah kedua negara membatalkan sejumlah acara-acara penting, seperti Marathon Palestina hingga latihan militer bersama antara Israel dan Amerika Serikat di Jerman. COGAT yang merupakan lembaga milik Israel, berkoordinasi dengan otoritas Palestina untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin masif.

Tak hanya itu, peraturan keluar masuk ke dalam kota juga dilarang untuk warga Israel dan Palestina. Akses benar-benar dikunci saat itu. “Semua warga Israel dan Palestina dilarang memasuki atau meninggalkan kota,” kata Kementerian Pertahanan Israel dalam pernyataan resmi mereka yang dikutip AFP.

 

Sumber : Boombastis.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 211

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 106

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 70




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted J&T Express Arjawinangun, Gratis Jemput Paket DiTempat

    J&T Express, Gratis Jemput Paket DiTempat, melayani kiriman paket dan dokumen. Temukan DP terdekat kami dikota

  2. Belum ada komentar

menu
menu