Home / News / Hobby / Menyulap Objek Biasa Jadi Foto Luar Biasa

Menyulap Objek Biasa Jadi Foto Luar Biasa


Menyulap Objek Biasa Jadi Foto Luar Biasa

 Memotret bukan sebatas mengambil gambar sebuah objek. Diperlukan kreativitas dan imajinasi untuk menghasilkan foto estetik.
Foto yang bagus, seperti dikatakan fotografer Nicoline Patricia Malina, memiliki cerita di dalamnya. Fotografer mesti punya gambaran konsep foto yang akan dibuat. Gambar yang dihasilkan menginterpretasikan pesan atau makna yang hendak disampaikan.

Nicoline menjelaskan, seorang fotografer akan melakukan proses kreasi sebelum mengambil gambar. Bermula dari ide, mencari objek, hingga dituangkan menjadi foto menarik. Dengan mengerahkan kreativitas dan imajinasi, fotografer bisa menghasilkan hasil jepretan memukau, bahkan dari sebuah objek yang terlihat biasa saja oleh orang lain.

Sebuah objek bisa didapatkan berbagai variasi gambar dengan cara mengkombinasikan angle, mengoptimalkan pencahayaan, hingga memainkan komposisi foreground dan background dalam gambar. Sehingga hasilnya bisa terlihat lebih indah dan punya perspektif baru.

"Jembatan misalnya, difoto dari depan dan dari samping perspektifnya akan berbeda. Bisa dimainin juga sama cahaya, pilih angle-nya, lalu mungkin ditambah lagi ada background orang lagi jalan. Dalam foto ada cerita yang disampaikan," jelas Nicoline saat berbincang dengan detikINET beberapa waktu lalu.

Angle merupakan elemen krusial dalam membentuk perspektif sebuah foto. Penentuan angle disesuaikan dengan konsep foto yang hendak diambil. Sebagai contoh, kata Nicoline, jika foto dibuat untuk menunjukkan gedung yang tinggi ambil fotonya dari posisi rendah, atau memotret pemandangan kota secara luas, ambil foto dari gedung tinggi supaya sudut pandangnya luas.

Menghasilkan foto bagus, lanjut Nicoline, tidak melulu menggunakan peralatan profesional. Ponsel pun bisa mengambil gambar estetik asal digunakan dengan tepat.

"Pakai ponsel itu lebih mudah, bisa dikantongin terus kalau mau foto bisa lebih cepat dapat momen," imbuh Nicoline.

Sumber : Detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 128

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Diskon 50% APD dan Masker, JNE Express

    Diskon 50% APD (JTR) dan Masker (OKE) ke Seluruh Pulau Jawa dan Bali.. Max. 5kg. Walk in Interview di Sales Counter

  2. Belum ada komentar

menu
menu