Home / News / Bisnis / Ini Dia Peraih Posisi Puncak Brand Smartphone Q1 2020 di RI

Ini Dia Peraih Posisi Puncak Brand Smartphone Q1 2020 di RI


Ini Dia Peraih Posisi Puncak Brand Smartphone Q1 2020 di RI

Industri smartphone Indonesia dalam kuartal pertama tahun 2020 banyak memberikan kejutan, hal ini dapat dilihat dari menurunnya market share beberapa merek ternama hingga melonjaknya permintaan smartphone lain.
Seperti dikutip melalui firma riset pasar IDC, secara global beberapa merek smartphone mengalami year-on-year growth negatif. Hanya ada dua merek smartphone yang mencapai year-on-year growth positif yang salah satunya adalah brand smartphone ternama Vivo.

Melalui data yang dibagikan IDC, Vivo mengalami year-on-year growth kuartal pertama 2020 sebesar 7,0% untuk pasar global. Sementara di pasar Indonesia sendiri, Vivo meraih pencapaian sebagai brand smartphone nomor satu di Indonesia dengan market share sebesar 27,4%.

"Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan Vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia," ungkap Market Analyst IDC Indonesia Risky Febrian, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020).

Terkait hal tersebut, Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengungkapkan bahwa dengan kepercayaan yang diberikan oleh konsumen, Vivo dapat memperkuat posisinya sebagai salah satu brand smartphone terbesar secara global maupun di pasar smartphone Indonesia.

Vivo juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para konsumen setianya terutama di Indonesia, atas dukungannya dalam pencapaian tersebut.

"Vivo Indonesia merasa sangat berterima kasih kepada dukungan konsumen setia Vivo. Apa yang telah kami capai ini merupakan sebuah indikator dari dukungan konsumen kami terhadap kami, serta produk dan layanan yang kami tawarkan," pungkas Edy.

Kemudian, untuk strategi yang diterapkan pada Q1 2020, Vivo memiliki beberapa langkah yang relevan dengan kondisi saat ini, agar tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setianya. Seperti menyajikan lebih banyak varian smartphone dengan teknologi dan fitur terbaru, memperkuat kanal distribusi marketing dan ketersediaan produk di pasar, serta mengadaptasi metode promosi sesuai dengan keadaan saat ini seperti program 'Layanan Antar ke Rumah'.

 

Sumber : Detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 125

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted TIKI Arjawinangun, Hanya Satu Titipan Kilat

    TIKI, Hanya satu titipan kilat.. Kami hadir lebih dekat, telah hadir TIKI AGEN ARJAWINANGUN, Kab. Cirebon

  2. Belum ada komentar

menu
menu