Home / News / Nasional / New Normal Tempat Ibadah untuk Penuhi Kerinduan Masyarakat

New Normal Tempat Ibadah untuk Penuhi Kerinduan Masyarakat


New Normal Tempat Ibadah untuk Penuhi Kerinduan Masyarakat

Menteri Agama, Fachrul Razi, mengatakan, new normal untuk tempat ibadah segera diberlakukan. Sekaligus menjawab kerinduan masyarakat terhadap rumah ibadah yang sejak Maret lalu diminta untuk beribadah di rumah.

New normal ini, menyusul beberapa sektor yang sudah akan diberlakukan. Seperti pasar tradisional maupun mal, yang sudah akan dibuka dengan normal baru. Begitu juga dengan tempat ibadah.

"Secara bertahap kegiatan ibadah di rumah ibadah dibuka kembali dengan tetap menaati prosedur standar tatanan baru new normal yang telah dinyatakan oleh Presiden pada 15 Mei 2020 lalu," kata Fachrul Razi, usai rapat kabinet terbatas, Rabu 27 Mei 2020.

Sejak diberlakukannya imbauan untuk beribadah di rumah, tempat-tempat yang awalnya ramai oleh jemaah, menjadi sepi. Baik itu di masjid maupun gereja, hampir tidak ada aktivitas. Bahkan, ketika Idul Fitri 1441 Hijriah pada Minggu lalu, juga tidak dilaksanakan salat Ied di masjid.

Rentang waktu yang lama tidak beribadah di masjid itu, menurut Fachrul Razi, membuat masyarakat rindu akan aktivitas tersebut. Maka diputuskan untuk new normal tempat ibadah ini.

"Manfaatnya apa, kita tahu bersama. Pertama, menjawab kerinduan kita semua, kerinduan umat kepada rumah ibadah. Sudah rindu sekali kita kepada rumah ibadah," ujarnya.

Dengan melaksanakan di tempat ibadah juga, lanjut dia, pahala yang diperoleh besar. Dia berharap, dengan new normal yang membolehkan aktivitas di tempat-tempat ibadah, bisa meningkatkan ibadah masyarakat pada Tuhan.

"Memberi ketenangan batin kepada seluruh rakyat Indonesia yang pada dasarnya sangat agamis. Jadi kalau kita sudah ke rumah ibadah ke masjid rasanya tenang gitu," ujarnya.

Namun, untuk new normal tempat-tempat ibadah, tidak bisa diterapkan di semua wilayah atau tempat ibadah. Melainkan pada tempat-tempat yang dianggap sudah tidak ada lagi penyebaran Covid-19.

Untuk itu, bagi daerah yang berhasil menekan angka penularan itu, akan mendapatkan reward. "Jadi yang sudah bisa berhasil memang dikasih reward," tuturnya.

 

Sumber : Vivanews.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 238

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 120

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 81




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kirim Paket di JNE Sahabat Pake GoPay, Cashback Rp. 5.000

    Kirim paket JNE Sahabat pake GoPay, Cashback Rp. 5.000, Jemput Paket Gratis untuk wilayah Kab. Cirebon.

  2. Belum ada komentar

menu
menu