Home / News / Food / Crab 1818 Hadirkan Makan Seafood Gaya Bancakan

Crab 1818 Hadirkan Makan Seafood Gaya Bancakan


Crab 1818 Hadirkan Makan Seafood Gaya Bancakan

CIREBON – Pencinta kuliner Cirebon punya cara baru menikmati seafood. Ya, Crab 1818 yang melakukan opening Minggu (14/5) di Gunungsari Trade Center (GTC), menawarkan louisiana style, tanpa piring, tanpa sendok dan pengunjung harus siap kotor.

Seafood akan disajikan langsung di meja dengan alas khusus. Pengunjung juga akan mendapatkan satu celemek khusus dan alat untuk makan kepiting.

“Cara ini sudah hits di beberapa negara dan kota besar lain di Indonesia. Crab 1818 kasih sentuhan berbeda,” tutur pemilik Crab 1818 Rhesa.

Rhesa menyebut Louisiana style dengan istilah the bancakan seafood Cirebon agar lebih mudah diterima masyarakat Cirebon. Loisiana style identik dengan siraman bumbu cajun khas Amerika.

Lain halnya dengan Crab 1818 yang tentunya punya bumbu dan saus khas yang telah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Pilihannya ada bumbu rica, saus padang, saus asam manis, saus blackpaper dan saua creamcheese.

Penyuka pedas ataupun bukan sama-sama bisa makan bancakan seafood. “Nggak suka pedes bisa pakai saus asam manis, kalau rica super pedas,” ujar Rhesa.

Pemilihan kepiting Crab 1818 membuatnya beda dari restoran seafood ala Loisiana style yang menggunakan kepiting impor dan pengunjung perlu merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Crab 1818 menggunakan kepiting lokal Cirebon.

Selain lebih segar juga turut mengangkat hasil laut para nelayan, toh kualitasnya tak kalah dengan kepiting impor. Apalagi Cirebon dikenal sebagai kota udang tentu kualitas hasil lautnya pun baik. Terpenting pengunjung bisa menikmatinya dengan harga lebih terjangkau. Bisa untuk semua kalangan terutama pelajar dan anak muda Cirebon.

Crab 1818 menawarkan beberapa paket menu yang bisa disesuaikan dengan jumlah orang. Misalnya kerang dhewekan hanya Rp 30 ribu berisi kerang dara, kerang ijo, jagung, wortel dan kentang.

Ada juga paket gawe wareg (1-2 orang) Rp 45 ribu berisi kerang dara, kerang ijo, udang, cumi, jagung wortel dan kentang. Jika ingin kepiting bisa pilih dhewekan wareg (1-2 orang) Rp 70 ribu bisa makan 1 kepiting, kerang dara, kerang ijo, udang, cumi, jagung, wortel dan kentang.

Rhesa berharap konsep yang dihadirkannya bisa menjadi tujuan baru menikmati kuliner dengan cara dan rasa yang berbeda. “Bahan yang kami olah segar, jadi rasanya juga beda,” imbuhnya.

 

Sumber: radarcirebon.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Covid-19, Vitamin C dan Kekebalan Tubuh

access_time 18 April 2020 10:53:01 folder_open 244

Pengusaha Cantik Asal Semarang yang Pekerjakan Puluhan Difabel

access_time 21 Maret 2020 11:21:55 folder_open 129

Nasihat Habib Jindan Agar Tak Kawatir Soal Rejeki

access_time 14 Maret 2020 11:40:13 folder_open 85




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu