Home / Sports / Bulutangkis / Tua-Tua Keladi Juara Dunia Tiga Kali

Tua-Tua Keladi Juara Dunia Tiga Kali


Tua-Tua Keladi Juara Dunia Tiga Kali

Di dunia bulu tangkis, keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan meraih gelar juara Dunia untuk ketiga kalinya merupakan kejutan tersendiri. Pasangan “old crack” ini, dengan usia di atas 30 tahun, membuktikan diri masih yang terbaik dengan kelebihan yang mereka miliki. Selain pengalaman bertanding, berikut  beberapa keunggulan “ The Daddies” dibanding  pasangan ganda putra lainnya.

Usia bukan halangan untuk berprestasi. Ahsan berusia 31 tahun sedangkan Hendra empat  tahun lebih tua. Meski usianya tergolong "terlalu senior" untuk ukuran pemain bulutangkis dunia, keduanya membuktikan bahwa usia “senja” bukan halangan untuk sukses. Pengalaman bertahun-tahun di dunia ganda putra telah menempa mereka untuk tampil tenang mengendalikan ritme permainan menghadapi  lawan yang  lebih muda dan bertenaga.

Dalam bertanding Hendra/Ahsan boleh kalah di gim pembuka atau gim kedua. Namun, mereka dikenal tidak gampang menyerah dan selalu merebut gim penentuan. Dengan memiliki variasi smash dan konsentrasi tingkat tinggi, “The Daddies” mampu mengatur ritme serangan dipadu dengan pertahanan yang solid. Ini adalah mental bertanding yang perlu dipelajari pebulutangkis yang lebih muda. Mereka memiliki mental yang kuat untuk menjadi juara.

Pasangan yang telah berhasil mencetak “hattrick” juara Dunia di tahun 2013, 2015 dan 2019 ini selalu fokus pada bulutangkis. Meski berstatus pemain non pelatnas, mereka tetap giat berlatih.  Hendra/Ahsan selalu fokus pada latihan dan turnamen. Mereka bukan pemain merangkap selebritas dan bintang iklan.

Kini pasangan yang sempat terpisah beberapa tahun sebelum akhirnya bersatu kembali ini menargetkan medali emas pada Olimpiade 2022 musim dingin di Tiongkok. Semoga kesuksesan Hendra/Ahsan dapat menjadi tauladan bagi pebulu tangkis muda lainnya untuk lebih banyak mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. 

 

*Hendro Cahyono, dari berbagai sumber : www.indosport.com, republika.com, Kompasiana.com/Bobby Stefens MSF, Antara.

 







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted JNE Agen Sahabat Arjawinangun Cirebon, FREE PICKUP

    Melayani paket kiriman, pindahan rumah, kiriman motor, dll.. Kami siap jemput paket di Rumah/Kantor Anda.

  2. Belum ada komentar

menu
menu