Home / Wondeful Indonesia / Kuliner Nusantara / Moaci Gemini, Oleh-oleh Khas Semarang

Moaci Gemini, Oleh-oleh Khas Semarang


Moaci Gemini, Oleh-oleh Khas Semarang

Semarang merupakan kota yang memiliki beragam kuliner khas dengan cita rasa yang lezat. Selain kuliner yang disantap di tempat, Ibukota Jawa Tengah ini juga memilik jenis kuliner yang dapat dibawa pulang dan cocok dijadikan oleh-oleh. Ada banyak oleh-oleh khas Semarang yang bisa kita bawa pulang, salah satunya yaitu kue Moaci Gemini.

Moaci Gemini adalah kue yang dibuat dari tepung ketan dengan isian kacang tumbuk yang dicampur gula atau karamel. Mirip onde-onde tapi lebih mini dan kenyal. Bentuknya bulat kecil, lembut di luar dan ada kejutan cita rasa manis, gurih, renyah dan legit dari dalam. Lapisan luarnya terbuat dari tepung ketan, sedangkan bagian dalamnya terdapat filling yang terbuat dari kacang dan gula karamel. Karena kulit luarnya terbuat dari tepung ketan, sehingga dilapisi lagi dengan taburan bubuk tepung dan ditaruh di dalam kertas bulat kecil sebelum dimasukkan ke dalam kemasan kardus pembungkusnya.

Ada banyak pilihan rasa dari Moaci Gemini diantaranya yang original ( bubuk tepung diluar ), original wijen, durian, strawberry, coklat, pandan dan talas. Namun yang paling legit adalah Moaci Gemini original dengan taburan wijen. Rasanya gurih dengan sedikit rasa manis dan dijamin membuat Anda ketagihan. Selain itu tangan kita juga tidak perlu belepotan tepung ketika sedang menikmati Moaci Gemini karena kita bisa memilih yang bertabur wijen.

Moaci Gemini terasa lebih enak dan adonannya tidak terlalu keras. Kebanyakan moaci terasa kenyal dan keras saat digigit, sedangkan Moaci Gemini terasa lebih lunak dan lembut. Ada tiga kemasan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, ada yang berisi 10, 16 dan 25 buah yang dikemas dalam kardus kecil yang menarik. Warnanya yang merah menyala dengan corak dua beruang kecil berwarna keemasan, menjadi ciri khas Moaci Gemini.

Kue ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet oleh karenanya hanya dapat bertahan selama seminggu saja di luar kulkas, namun jika disimpan di dalam kulkas maka Moaci Gemini bisa bertahan hingga dua minggu. Toko Moaci Gemini buka mulai jam 7 pagi hingga 8 malam. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp.30.000 sampai Rp.50.000-an . Selain berpusat di Jl. Kentangan Barat, kita juga bisa mendapatkan Moaci Gemini di salah satu cabangnya yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim 180 atau di Jl. Kartini Raya 19, Semarang.

 

*Hendro Cahyono, dari berbagai sumber.



Pariwisatapariwisata lainnya

Menyusuri Keindahan Sungai Citumang Ciamis Jawa Barat

access_time16 November 2016 09:33:16 folder_open 3.347

Asam Kumbang, Penangkaran Buaya Terbesar di Indonesia

access_time11 Mei 2019 00:15:30 folder_open 43

Museum Angkut, Jejak Transportasi Dari Masa ke Masa

access_time10 Mei 2019 23:41:33 folder_open 47

Kulinerkuliner lainnya

Rujak Kangkung, Pedasnya Nampol Lidah

Rujak Kangkung, Pedasnya Nampol Lidah

access_time 10 Mei 2019 18:53:08 folder_open 44
Kue Putu, Camilan Tradisional Langka

Kue Putu, Camilan Tradisional Langka

access_time 02 April 2019 19:09:02 folder_open 111
Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

access_time 19 Maret 2018 01:45:15 folder_open 706




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu