Home / Wondeful Indonesia / Pariwisata / Tebing Breksi Memang Seksi

Tebing Breksi Memang Seksi


Tebing Breksi Memang Seksi

Yogyakarta adalah kota yang tidak asing lagi di benak traveller. Banyak objek wisata di Daerah Istimewa yang dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono X itu. Mulai wisata kuliner, bangunan bersejarah, pantai, gunung, sungai, dan kini, ada satu lagi wisata unik yang pantas dijadikan referensi perjalanan oleh  traveller lokal maupun internasional. Nama objek wisata tersebut adalah Tebing Breksi.

Tebing Breksi merupakan objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Sleman. Lokasinya berada di sebelah kidul Candi Prambanan dan berdekatan dengan Candi Ijo serta Kompleks Keraton Boko. Lokasi wisatanya tepat berada di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kawasan wisata Tebing Breksi awalnya merupakan tempat penambangan batu alam untuk material bangunan. Sejak 2014, pemerintah setempat menutup kegiatan pertambangan demi kelestarian lingkungan. Penduduk sekitar kemudian berinisiatif menyulap kawasan itu menjadi objek wisata, khususnya bagi para penggemar swafoto dan fotografi yang ingin mengabadikan momen menarik berlatar belakang pemandangan alam yang menakjubkan.

Spot menarik lainnya yang terdapat di sini adalah ornamen dinding tebing dengan ukiran berupa tokoh pewayangan. Di sini traveller bisa menikmati keunikan ornamen sambil berfoto ria. Selain itu, juga terdapat banyak patahan-patahan dari bebatuan yang juga sama menariknya untuk dijadikan spot berpijak dan berfoto. Secara keseluruhan lokasi Tebing Breksi juga cocok dijadikan sebagai latar belakang foto pre-wedding.

Jika mengikuti arah tangga tebing menuju ke bagian puncak, maka di sana Anda dapat menyaksikan  hamparan luas pemandangan alam kota Yogyakarta yang sangat memukau termasuk gunung dan candi yang ada di dekitarnya. Disediakan pula tempat-tempat duduk untuk bersantai sambil menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan “sunrise” dan” sunset”.

Untuk HTM Tebing Breksi sangatlah murah karena Anda cukup membayar seikhlasnya saja untuk masuk ke daerah wisata ini. Untuk tiket parkir, cukup membayar Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 untuk per mobil. Jadwal masuk ke wisata ini dibuka dari pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Di sini Anda bisa datang pagi sekali saat matahari hendak muncul di ufuk timur untuk menikmati keindahan warna lembayungnya.


*Hendro Cahyono, dari berbagai sumber : Wikipedia, travel.tempo.com, joglowisata.com, dakatour.com, review-wisata.kita.blogspot.com



Pariwisatapariwisata lainnya

Tips Aman Mendaki Merbabu untuk Pemula

access_time05 Desember 2018 11:04:56 folder_open 513

6 Spot Instagramable di Semarang yang Harus Dikunjungi

access_time03 Desember 2018 10:55:50 folder_open 383

Berwisata Keluarga ke Taman Bunga Nusantara

access_time25 November 2018 23:04:45 folder_open 380

Kulinerkuliner lainnya

Ayam Betutu, Sajian Pedas Khas Pulau Dewata

Ayam Betutu, Sajian Pedas Khas Pulau Dewata

access_time 14 Agustus 2019 14:42:03 folder_open 623
Kue Putu, Camilan Tradisional Langka

Kue Putu, Camilan Tradisional Langka

access_time 02 April 2019 19:09:02 folder_open 539
10 Makanan Khas Cianjur Terkenal Paling Enak dan Oleh-oleh Pilihan

10 Makanan Khas Cianjur Terkenal Paling Enak dan Oleh-oleh Pilihan

access_time 27 November 2018 14:34:53 folder_open 654




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Kopi Kebersamaan, Kopi Enak Ga Harus Mahal

    Kopi Enak Ga Harus Mahal, dibuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia dengan varian rasa yang bikin segar

  2. Belum ada komentar

menu
menu