Home / Wondeful Indonesia / Pariwisata / Sajian Wisata Kuliner dan Pesona Alam di Kapal Pinisi

Sajian Wisata Kuliner dan Pesona Alam di Kapal Pinisi


Sajian Wisata Kuliner dan Pesona Alam di Kapal Pinisi

Kalau kebetulan Traveller lagi jalan ke Bandung dan ingin mencoba destinasi wisata 2 in 1, singgahlah ke Ciwidey, kurang lebih 50 km dari Kota Bandung ke arah selatan. Di sana ada  banyak tempat wisata alam keren sekaligus wisata kuliner yang bisa membuat refreshing. Salah satu objek wisata terkini yang lagi hits adalah Glamping Lakeside Rancabali. Kawasan wisata alam yang berlokasi di Jl. Situ Patenganan  Rancabali, Bandung ini bisa menjadi alternatif untuk Traveller yang suka dengan suasana alam perbukitan.

Hal menarik di Glamping Lakeside Rancabali adalah lokasinya yang berada di ketinggian, sehingga udara yang dihirup terasa segar dan belum terkontaminasi polusi. Selain itu, ada sebuah resto berbentuk kapal Pinisi yang menyuguhkan menu-menu lezat berselera. Meski resto unik ini baru dibuka pada 2016 lalu, namun sudah banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Memang, selain beragam menunya yang memiliki ciri khas, Pinisi Resto memiliki konsep yang sangat ciamik bila dijadikan sebagai background foto karena lokasinya yang terletak di sisi danau. Itulah mengapa, rata-rata pengujung yang datang pasti menyempatkan waktu untuk berfoto ria.

Untuk HTM di sini terbilang murah, yakni Rp.20.000 per orang. Bila ingin masuk ke Pinisi Resto akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.10.000 per orang menggunakan magnetic card. Jangan khawatir, saat kita pulang uang tersebut akan dikembalikan bila tidak terpakai untuk memesan menu di Pinisi Resto.

Fasilitas yang ada pun terbilang cukup baik, seperti tempat parkir, mushola, toilet dan tempat duduk. Selain itu ada sebuah spot bernama Tent Resort yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas camping. Harga sewanya masih terbilang kompetitive dengan kapasitas 4-6 orang. Harga itu sudah termasuk  makan pagi, siang dan malam di Resto Pinisi sepuasnya.

Nah, bila Traveller ingin ke sini, dari Tol Cipularang  bisa  keluar di Gerbang Tol Kopo –  Jalan Raya Kopo – Jalan Raya Soreang Kopo –  Jalan Raya Ciwidey – Jalan Raya Ciwidey Rancabali.  Kalau  melewati perkebunan Rancabali, tengoklah ke sebelah kanan. Akan terlihat gerbang besar untuk masuk menuju ke Glamping Lakeside Rancabali. Atau supaya lebih praktis kita dapat menggunakan GPS agar tidak kesasar.

 

*Hendro C, dari berbagai sumber : Wikipedia, bukabukaan.id, king-adventure.com



Pariwisatapariwisata lainnya

Pantai Glagah, Wisata Keluarga Dilengkapi Laguna Dan Agrowisata

access_time04 Juli 2017 13:27:54 folder_open 1.750

Indahnya Gumuk Parangkusumo, Padang Pasirnya Kota Yogyakarta

access_time03 Februari 2017 15:50:30 folder_open 1.881

Pantai Kukup, Menikmati Deburan Ombak Di Atas Pulau Jumino

access_time28 Desember 2016 13:41:09 folder_open 1.921

Kulinerkuliner lainnya

Kepiting Kenari, Ikon Kuliner Balikpapan

Kepiting Kenari, Ikon Kuliner Balikpapan

access_time 11 Mei 2019 06:19:48 folder_open 75
Nasi Gandul Pati, Lezatnya Sampai ke Hati

Nasi Gandul Pati, Lezatnya Sampai ke Hati

access_time 17 September 2019 13:03:50 folder_open 67
Serabi Spaghetti Bikin Kenyang

Serabi Spaghetti Bikin Kenyang

access_time 23 Oktober 2017 13:38:28 folder_open 659




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Promoted Size Inn Hotel Cirebon, Low Budget 3-Stars Hotel

    Hotel nyaman dengan Lokasi strategis ditengah pusat kota Cirebon, dekat dengan shopping center, CSB dan Grage Mall

  2. Belum ada komentar

menu
menu