Home / Wondeful Indonesia / Pariwisata / Pulau Bira, Satu Keindahan diantara Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Bira, Satu Keindahan diantara Kepulauan Seribu Jakarta


Pulau Bira, Satu Keindahan diantara Kepulauan Seribu Jakarta

Kepulauan Seribu memang sudah terkenal dengan keindahan pulau, laut dan pantainya. Menjadikan tujuan penikmat wisata yang mungkin sudah penat dengan rutinitas sehari-hari. Diantara beberapa pulau di Kepulauan Seribu, terdapat 2 pulau yang menyimpan keindahan dan salah satu pulau yang wajib buat dikunjungi. Pulau Bira Besar dan Pulau Bira Kecil dapat menjadi pilihan dalam mengarungi keindahan Kepulauan Seribu.

Obyek Wisata

Pulau Bira terdiri dari 2 pulau, yaitu Pulau Bira Besar dan Pulau Bira kecil yang berada di gugusan Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Pulau dengan seluas sekitar 35 hektar ini memiliki garis pasir pantai yang putih dan biru air laut yang sangat mengagumkan. Rindanganya pepohonan yang banyak tumbuh di pulau menjadikan pulau ini terasa sejuk. Mempunyai 2 buah dermaga, dermaga depan untuk kedatangan dan pemberangkatan. Dan dermaga belakang untuk kapal yang mau bernagkat untuk sekedar berkeliling pulau atau bersnorkling.

Dahulu Pulau Bira Besar merupakan pulau resort pribadi. Yang memiliki beberapa resort mewah, lapangan golf yang cukup luas dan adanya kolam renang. Ntah kenapa resort tersebut tutup dan menjadikan Pulau Bira kembali dipegang oleh pihak pemerintah kota. Jadi jangan kaget kalau pas di Pulau Bira Besar menemukan sebuah kolam renang yang terbengkalai.

Pantai di sekitar Pulau Binar memang sangat indah. Hamparan pasir putih pantai yang halus dan birunya laut membuat gradiasi warna yang memanjakan sepanjang mata melihat. Laut yang benign seperti cermin membuat flora fauna serta terumbu karang dpat kita nikmati walaupun tidak perlu menyelam. Apabila menginginkan kenimatan lebih dalam menimati keindahan bawah laut, snorkling menjadi pilihan tepat untuk bisa lebih dekat menikmatinya. Ombak yang tenang tidak terlalu besar mengajak kita untuk bisa bermain air dan berenang tanpa takut untuk terseret ombak. Di Pulau Bira juga terdapat pulau gosong yang terdapat sekumpulan pasir putih yang terdapat di tengah lautan. Disekitar Pulau Bira ini masih juga terlihat lumba-lumba berenang mencari makan dikitar pulau.

Untuk fasilitas di Pulau Bira, terdapat beberapa bungalow yang cukup nyaman untuk menginap. Mulai dari tempat tidur, kamar mandi semua tertata rapi. Untuk harga mungkin anda bisa nego dengan beberapa agent tour yang berada disana.

Lokasi

Pulau Bira secara administratif berada di Kabupaten Kepulauan Seribu Propinsi DKI Jakarta.

Akses

Untuk mencapai ke Pulau Bira bisa dicapai dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Muara Angke yang memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan dan transit dahulu di Pulau harapan. Bisa juga via Pelabuhan Ancol untuk yang menggunakan kapal cepat.

Fasilitas dan Akomodasi

Di Pulau Bira terdapat fasilitas lengkap, seperti penginapan terdapat bungalow yang sudah include dengan minuman dan makanan selama menginap disana.

 

Sumber: wisata.javaindonesia.org



Pariwisatapariwisata lainnya

Kapal Apung PLTD, Jejak Sejarah Tsunami Aceh

access_time07 Maret 2019 22:35:34 folder_open 177

6 Spot Instagramable di Semarang yang Harus Dikunjungi

access_time03 Desember 2018 10:55:50 folder_open 292

Ende Tak Terpisahkan Dari Bung Karno

access_time14 Maret 2019 20:58:20 folder_open 126

Kulinerkuliner lainnya

Rujak Kangkung, Pedasnya Nampol Lidah

Rujak Kangkung, Pedasnya Nampol Lidah

access_time 10 Mei 2019 18:53:08 folder_open 68
Garang Asem Kudus, Menyaingi Kretek dan Bulutangkis

Garang Asem Kudus, Menyaingi Kretek dan Bulutangkis

access_time 02 April 2019 12:12:40 folder_open 127
Batagor Hanjuang, Jajanan Pinggir Jalan Rasa Restoran

Batagor Hanjuang, Jajanan Pinggir Jalan Rasa Restoran

access_time 27 Desember 2018 13:17:58 folder_open 375




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu