Home / Wondeful Indonesia / Pariwisata / Pantai Glagah, Wisata Keluarga Dilengkapi Laguna Dan Agrowisata

Pantai Glagah, Wisata Keluarga Dilengkapi Laguna Dan Agrowisata


Pantai Glagah, Wisata Keluarga Dilengkapi Laguna Dan Agrowisata

Pantai Glagah merupakan pantai yang membentang luas. Sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah hamparan lautan luas yang membentang. Di sini pandangan dapat langsung ke laut tanpa terhalang oleh bukit yang tinggi. Ombaknya yang terkenal besar, membuat pantai Glagah cukup berbahaya untuk di dekati. Jadi sebaiknya anda berhati-hati jika akan bermain-main dengan air di pantai ini. Karena tempatnya yang luas, rencananya akan dibangun sebuah pelabuhan di pantai Glagah tersebut. Beberapa material berat seperti beton-beton besar sudah tampak di beberapa area pantai. Terkadang tempat tersebut digunakan untuk mengambil gambar karena munculnya deburan ombak yang terpancar ke atas akibat terhalang oleh beton-beton pembatas. Sayangnya belum jelas kapan pembuatan pelabuhan tersebut akan terselesaikan. Pelabuhan ini diperkirakan mampu menampung kapal yang beratnya ratusan ton dan menjadi pelabuhan terbesar di Asia Tenggara.

Objek Wisata

Dermaga wisata

Terdapat dermaga wisata yang beada di depan tempat retribusi. Dari tempat tersebut pengunjung dapat menikmati pemandangan laut dari atas. Sehingga sangat cocok bagi anda yang hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan laut dan semilirnya angin. Dermaga ini juga dapat dijadikan tempat yang cocok untuk menikmati matahari tenggelam

Laguna

Berada si sebelah barat dermaga, terdapa laguna. Laguna ini merupakan cirri khas dari Pantai Glagah karena tidak semua pantai memilikinya. Laguna adalah danau atau telaga yang terbentuk akibat deburan ombah air laut yang terjebak di daratan yang cekung dan dalam. Karena proses yang terjadi secara terus menerus, membuat air dalam cekungan tersebut semakin banyak hingga terbentuklah laguna. Di laguna ini pengunjung dapat menyewa perahu motor dan menaiki perahu bebek. Keberadaan laguna tersebut juga membagi wilayah pantai. Wilayah tersebut adalah area rumput yang masih ditumbuhi pohon pantai dan area gundukan pasir yang berbatasan dengan laut. Laguna tersebut dapat dijadikan tempat yang cocok untuk bermain bagi anak-anak karena jauh dari ombak laut.

Agrowisata

Agrowisata tersebut bernama Kusuma Wanadri dengan luas area 3,5 hektar, merupakan satu-satunya pantai di Jogja yang mengembangkan tanaman seperti buah naga, roselle dan tanaman obat lainnya. Selain menyaksikan proses pengembangbiakkan, pengunjung juga dapat menikmati sajian minuman dari buah naga seperti jus buah naga dan seduhan dari bunga roselle.

Lokasi

Wisata Pantai Glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta sekitar 40 km ke arah barat dengan jarak tempuh selama 1 sampai 2 jam.

Akses

Dari pusat kota Yogyakarta ke arah barat menuju Purworejo, setelah berjalan sejauh 40 km anda akan menemukan papan arah ke selatan 2 km menuju Pantai Glagah. Ikuti arah tersebut dan anda akan sampai di Pantai Glagah.

Harga Tiket

Untuk masuk ke Pantai Glagah harga tiketnya adalah Rp. 3.000/orang. Sedangkan fasilitas lain seperti kolam renang bagi anda yang mengajak si kecil adalah Rp. 3.000/anak.

Falilitas dan Akomodasi

Pantai Glaglah mnyediakan fasilitas yang cukup lengkap, antara lain yaitu mushola, toilet, gardu pandang, taman, kolam renang, warung makan dan terdapat beberapa penginapan bagi anda yang ingin lebih lama menikmati suasana pantai.

 

Sumber: wisata.javaindonesia.org



Pariwisatapariwisata lainnya

Danau Kawah Putih, Gunung Patuha

access_time26 Oktober 2016 13:29:40 folder_open 769

Mengukir Kenangan di Waduk Darma

access_time06 Februari 2019 22:21:47 folder_open 93

Kepulauan Raja Ampat Objek Wisata Menarik di Papua

access_time08 November 2016 03:27:46 folder_open 1.707

Kulinerkuliner lainnya

Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

access_time 19 Maret 2018 01:45:15 folder_open 544
Wisata Kuliner di Cirebon

Wisata Kuliner di Cirebon

access_time 06 Agustus 2018 12:56:25 folder_open 363
Ketoprak, Si Legenda Dengan Sejarah Samar

Ketoprak, Si Legenda Dengan Sejarah Samar

access_time 05 Maret 2019 13:05:20 folder_open 75




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu