Home / Wondeful Indonesia / Kuliner Nusantara / Rujak Kangkung, Pedasnya Nampol Lidah

Rujak Kangkung, Pedasnya Nampol Lidah


Rujak Kangkung, Pedasnya Nampol Lidah

Acara liburan ke kota Kuningan Jawa Barat menjadi kurang lengkap jika melewatkan jajanan satu ini yang sungguh menggoda dan memberikan jaminan rasa nikmat dengan sensasi pedasnya yang khas. Kuliner yang menyehatkan dan memanjakan lidah ini memiliki rasa asam pedas dari bumbu sambal rujak serta aroma terasinya juga menambah selera.

Rujak umumnya identik dengan buah-buahan dan siraman bumbu gula kacang yang memiliki sensasi rasa pedas. Namun di Kuningan rujak tidak lagi menggunakan buah-buahan sebagai bahan dasarnya, melainkan daun kangkung yang sudah direbus. Selain menjadikan daun kangkung sebagai bahan dasarnya, perbedaan rujak kangkung dengan rujak pada umumnya juga terletak pada bumbu siramannya. Bumbu rujaknya menggunakan perpaduan gula merah, tomat merah, terasi, asam Jawa dan cabe rawit sehingga rasanya pedas sekaligus menyegarkan.

Mengingat sifat daun kangkung yang tidak berair layaknya buah, sensasi rasa rujak kangkung menjadi lebih pedas dari rujak biasanya. Meski demikian, banyak penikmat kuliner nusantara yang ketagihan ketika menyicipi rujak yang aslinya berasal dari Kecamatan Cibingbin, Kuningan, ini. Rujak kangkung sangat cocok dinikmati siang hari saat cuaca panas. Apalagi jika ditemani segelas es kelapa muda. Satu porsi rujak kangkung dijual dengan harga Rp.10.000. Harga fantastis yang merakyat dengan rasa yang dashyat.

Rujak kangkung kini makin tersohor ke pelosok nusantara. Kuliner asli Indonesia ini makin banyak digemari oleh masyarakat. Untuk bisa menikmatinya kita bisa datang langsung di Jl. RE Martadinata No.111, Ciporang, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Selain menyediakan rujak kangkung, disini juga menyediakan menu khas Kuningan lainnya yaitu tutut. Jam buka warung dari pukul 08.00 sampai 18.00.

 

*Hendro Cahyono, dari berbagai sumber.



Pariwisatapariwisata lainnya

Pancaran Kesegaran Aek Sijorni

access_time22 Maret 2019 14:06:16 folder_open 84

Museum Angkut, Jejak Transportasi Dari Masa ke Masa

access_time10 Mei 2019 23:41:33 folder_open 46

Jelajah Pulau eksotis di Pulau Biawak Indramayu Jawa Barat

access_time24 November 2016 09:53:17 folder_open 2.402

Kulinerkuliner lainnya

10 Makanan Khas Cianjur Terkenal Paling Enak dan Oleh-oleh Pilihan

10 Makanan Khas Cianjur Terkenal Paling Enak dan Oleh-oleh Pilihan

access_time 27 November 2018 14:34:53 folder_open 380
Coto Makassar, Lezatnya Melegenda

Coto Makassar, Lezatnya Melegenda

access_time 09 Mei 2019 13:22:26 folder_open 52
Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

access_time 19 Maret 2018 01:45:15 folder_open 706




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu